Site Loader
Jl. Ahmad Yani No. 5 Bojonegoro

Bojonegoro (11/10/2018) – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bojonegoro (KPPBC TMP C Bojonegoro) mengadakan Sosialisasi Ketentuan Baru di Bidang Cukai yaitu PMK Nomor 94/PMK.04/2018 tentang Kewajiban Melakukan Pencatatan Bagi Pengusaha Pabrik Skala Kecil, Penyalur Skala Kecil yang Wajib Memiliki Izin dan Pengusaha Tempat Penjualan Eceran yang Wajib Memiliki Izin dan PMK Nomor 66/PMK.04/2018 tentang Tata Cara Pemberian, Pembekuan, dan Pencabutan Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai yang dihadiri oleh seluruh pengusaha bidang cukai yang bertempat di wilayah kerja KPPBC TMP C Bojonegoro.Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala KPPBC TMP C Bojonegoro, Bapak Winarko, beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kebijakan percepatan proses perizinan maka aturan perizinan di bidang cukai pun mengalami perubahan sehingga waktu yang dibutuhkan lebih singkat.

Acara dilanjutkan pemaparan materi PMK Nomor 66/PMK.04/2018 tentang Tata Cara Pemberian, Pembekuan, dan Pencabutan Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai yang dijelaskan oleh Kasubsi Hanggar Pabean dan Cukai, Bapak Rohmanu Taufiq. Materi kedua PMK Nomor 94/PMK.04/2018 tentang Kewajiban Melakukan Pencatatan Bagi Pengusaha Pabrik Skala Kecil, Penyalur Skala Kecil yang Wajib Memiliki Izin dan Pengusaha Tempat Penjualan Eceran yang Wajib Memiliki Izin dijelaskan oleh Pak Imam Taufik selaku Plt. Kasubsi Administrasi Manifes, Penerimaan dan Jaminan.

Terima kasih kepada CV. ULUNG dan PR. Gemah Ripah Bika karena telah memberikan penghargaan kepada kami sebagai bentuk apresiasi atas peningkatan pelayanan yang telah kami lakukan.

Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, pengusaha di bidang cukai di wilayah kerja KPPBC TMP C Bojonegoro mendapatkan kemudahan dalam penerbitan izin NPPBKC dan menerapkan peraturan baru sebagai bentuk Bea Cukai Makin Baik.

Oleh : Trada Stya