Site Loader
Jl. Ahmad Yani No. 5 Bojonegoro

Selasa, 29 Januari 2019 telah diselenggarakan Apel Peringatan Hari Pabean Internasional Ke-67 dipimpin langsung Kepala Kantor – Winarko. Pada apel kali ini Winarko menyampaikan amanat Direktur Jenderal Bea dan Cukai yaitu apresiasi atas capaian kinerja DJBC Tahun 2018 yang merupakan prestasi kita bersama. Untuk mewujudkan semua rencana program kerja di 2019 dan selanjutnya, arah DJBC ke depan adalah dengan menjadi SMART Customs yaitu aman (Secure), terukur (Measurable), otomasi (Automated) berbasis manajemen resiko (Risk Management based) dan menggunakan teknologi (Technology driven) dalam mewujudkan dan mengembangkan teknologi informasi, pelayanan, fasilitasi, prosedur pelayanan dan pengawasan.

Peringatan Hari Pabean Internasional Ke-67 ini dimeriahkan Bea Cukai Bojonegoro dengan melaksanakan aksi sosial yaitu kegiatan donor darah. Pelaksanaan kegiatan donor darah ini adalah sebagai bentuk kepedulian Bea Cukai Bojonegoro terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Kegiatan ini mendapat sambutan positif sehingga banyak yang berpartisipasi terutama dari para pegawai, pegawai OJT, sampai petugas cleaning service dan PKD. Dalam kegiatan donor darah ini, sebagai bentuk sinergi selain pegawai Bea Cukai juga ikut berpartisipasi pegawai dari KPPN Bojonegoro dan KPP Bojonegoro.

Dalam pelaksanaan donor darah tersebut terdapat beberapa orang yang gagal menjadi pendonor karena HB rendah atau menderita tekanan darah rendah/tinggi. Diharapkan kedepannya mereka dapat berpartisipasi menjadi pendonor lagi. Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran setiap peserta untuk saling membantu sesama manusia. Menjadi pendonor darah sungguh sangat membantu menyelamatkan ribuan nyawa orang lain.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibojonegoro

PLI BC Bojonegoro

Oleh : Yusuf Q