Site Loader
Jl. Ahmad Yani No. 5 Bojonegoro

Bojonegoro – 11/07/2019, Optimalkan Pengawasan dan Layanan di Bidang Cukai, Bea Cukai Bojonegoro laksanakan Asistensi dan Pelatihan Aplikasi Excise Services and Information System / Sistem Aplikasi Cukai Generasi 3 (ExSIS/SAC-3). ExSIS/SAC-3 merupakan program aplikasi terbaru yang diluncurkan oleh DJBC bagi para pengguna jasa di bidang cukai (pengusaha pabrik rokok) yang bertujuan untuk memudahkan transaksi di bidang cukai secara online sehingga mengurangi tatap muka antara petugas Bea dan Cukai dengan pengusaha pabrik atau kuasanya. Transaksi tersebut antara lain seperti pemesanan pita cukai (P3C), penyediaan pita cukai (CK-1/1A), sistem pelaporan hasil produksi cukai (CK-4) dan pelindung dokumen pengangkutan cukai (CK-5/CK-6)


Untuk lebih memperkenalkan program aplikasi tersebut, pada tanggal 11 Juli 2019, KPPBC TMP C Bojonegoro mengadakan Asistensi dan Pelatihan Aplikasi ExSIS/SAC-3 bertempat di Aula KPPBC TMP C Bojonegoro yang dihadiri oleh para Pengusaha Pabrik Rokok di lingkungan KPPBC TMP C Bojonegoro yang melingkupi daerah Bojonegoro dan Tuban. Asistensi dan pelatihan ini juga dihadiri oleh internal Pejabat/Pegawai dilingkungan KPPBC TMP C Bojonegoro yang membidangi cukai.

Sosialisasi di buka oleh Plh. Kepala KPPBC TMP C Bojonegoro, Iwan Nugroho, dan bertindak sebagai narasumber pada sosialisasi tersebut adalah para anggota tim aplikasi ExSIS/SAC-3 dari Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai dan dari Direktorat Informasi Kepabeanan Cukai. Diharapkan dari sosialisasi ini para pengusaha pabrik rokok dapat memahami dan selanjutnya menerapkan aplikasi ExSIS/SAC-3 dalam pengurusan dokumen cukai di Bea Cukai Bojonegoro.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibojonegoro
#gempurrokokilegal

Oleh : Yusuf Q