Site Loader
Jl. Ahmad Yani No. 5 Bojonegoro

Bojonegoro (06/12/2019), Industri kecil dan menengah (IKM) berperan penting dalam mendorong perekonomian suatu negara secara menyeluruh. Tidak hanya sebagai penggerak roda perekonomian nasional, IKM juga mampu menjadi sumber penghidupan dan pembangunan masyarakat, terutama dalam industri yang lebih menonjolkan aspek-aspek ekonomi seperti kesempatan kerja, pemerataan pendapatan, dan pembangunan ekonomi di pedesaan. Untuk mendorong kegiatan IKM ini Bea Cukai Bojonegoro dengan aktif mensosialisasikan KITE IKM ini ke PT. SHOUFONG LASTINDO yang bertempat di Desa, Prayungan, Kec. Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro.


Kegiatan sosialisasi ini diwakili oleh Rohmanu Taufiq selaku Kepala Subseksi Hanggar dan Akhmad Gafuri selaku Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi. Kegiatan ini rupanya sangat disambut baik oleh perusahaan. PT. SHOUFONG LASTINDO ini belum mendapatkan fasilitas KITE IKM dan sudah ada niat untuk mendaftarkan perusahaannya untuk mendapatkan fasilitas kepabeanan ini, akan tetapi masih belum paham sepenuhnya terkait syarat syarat yang harus dipenuhi kepada Bea Cukai.


Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman serta mempermudah perusahaan untuk mendapatkan fasilitas KITE IKM ini.

Oleh : Yusuf Q