Site Loader
Jl. Ahmad Yani No. 5 Bojonegoro

Tuban, Jumat (22/02/19) Dalam rangka memperkenalkan institusi Direktorat Jenderal Bea Cukai kepada generasi muda, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bojonegoro menggelar kegiatan Customs Goes To School di SMAN 1 Tuban dengan tema “BC Bojonegoro makin dekat dengan Generasi Penerus Bangsa”.

Acara ini adalah salah satu bentuk pelayanan masyarakat atas pemberian informasi, terutama pengenalan tugas pokok dan fungsi Bea Cukai. Seperti halnya yang disampaikan Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Bojonegoro, Bapak Winarko, dengan adanya kegiatan Customs Goes to School diharapkan para siswa memahami peran Bea Cukai dan menjaga semangat untuk terus belajar dan berproses.

Para siswa diberikan pengetahuan fungsi utama dan pelaksanaan tugas Direktorat Jenderal Bea Cukai. Para siswa juga diberikan contoh modus tindak kriminal yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai juga cara pengaduannya. Tim dari Bea Cukai Bojonegoro juga memberikan pemaparan tentang rekrutmen pegawai Kementerian Keuangan dan proses pendidikan dan diklat yang dijalani untuk menjadi pegawai Bea dan Cukai. Siswa menunjukkan semangat dan antusiasme yang besar sepanjang acara berlangsung. Acara ditutup dengan pemberian hadiah menarik kepada siswa yang aktif dan memenangkan kuis.

#beacukaimakinbaik
#beacukaibojonegoro

[PLI BC Bojonegoro]

Oleh : Yusuf Q