Site Loader
Jl. Ahmad Yani No. 5 Bojonegoro

Tuban (19/09/19) Cukai merupakan salah satu bentuk pungutan negara atas barang yang berkarakteristik khusus. Sebagai salah satu sumber pendapatan penerimaan negara, Cukai memberikan manfaat terhadap beberapa sektor dalam kehidupan masyarakat yang disalurkan melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Dalam kesempatan ini Bea Cukai Bojonegoro bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tuban dalam mengkampanyekan “Gempur Rokok Ilegal” melalui sosialisasi ketentuan cukai kepada masyarakat Desa Banyubang, Kecamatan Grabagan di Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan kali ini juga dijelaskan sumber dan manfaat dari DBHCHT yang esensinya sangat dekat dengan masyarakat, khususnya para petani tembakau dan penjual rokok. Hal ini disampaikan oleh Bidang Perekonomian Pemkab Tuban, agar masyarakat di wilayah Tuban mengerti dan memahami bahwa DBHCHT tidak bisa maksimal tanpa keikutsertaan masyarakat sekitar.
Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemberantasan rokok ilegal.

#BeaCukaiMakinBaik #beacukaibojonegoro

Oleh : Yusuf Q