Site Loader
Jl. Ahmad Yani No. 5 Bojonegoro

Rabu (21/08/2019) Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, Bea Cukai Bojonegoro mengadakan P2KP Pelayanan Prima yang bertempat di Aula KPPBC TMP C Bojonegoro. P2KP diikuti seluruh pegawai KPPBC TMP Bojonegoro.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Plh. Kepala Kantor, Iwan Nugroho. Dalam sambutannya, Iwan Nugroho mengingatkan kepada para peserta untuk bertindak proaktif dalam memberikan pelayanan, bukan responsif. Artinya, dalam memberikan pelayanan harus secara aktif, bukan pasif. Iwan juga mengingatkan kembali terkait alur pelayanan yang dimulai dari PKD yang berada di depan kantor hingga ke front office.


Acara ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan performa dan kualitas layanan kepada para pengguna jasa. Dalam memberikan layanan harus menjadi pendengar yang baik. Di samping itu, juga agar bersikap peduli, yang artinya apabila pegawai di front office ada yang berhalangan hendaknya ada yang menggantikan tanpa perlu diminta.
Terhadap segala permasalahan yang dialami oleh pengguna layanan untuk dapat segera ditindaklanjuti. Jangan hanya melaporkan masalah yang ada kemudian diabaikan. Harus dimonitor laporannya, kalau belum ada tanggapan ditanyakan lagi, demikian seterusnya sampai dengan masalah selesai.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dan motivasi terkait pelayanan prima oleh Sdr. Gufron dan Sdr. Fikri. Bagaimana memberikan pelayanan yang optimal dengan berorientasi terhadap kepuasan pengguna jasa.

#beacukaimakinbaik #beacukaibojonegoro

Oleh : Yusuf Q