Site Loader
Jl. Ahmad Yani No. 5 Bojonegoro

Selasa (04/02/2020), bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Bojonegoro, dilaksanakan kegiatan Asistensi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Bidang Kepatuhan Internal (KI) Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I. Tim Bidang KI Kanwil Jatim I datang berkunjung untuk melihat dan menilai seberapa jauh proses pembangunan ZI yang telah dilakukan oleh KPPBC TMP C Bojonegoro dalam upayanya untuk memperoleh predikat WBK/WBBM. Pada kesempatan tersebut, Tim KI Kanwil Jatim I melakukan penguatan pembangunan ZI kepada seluruh pegawai KPPBC TMP C Bojonegoro dan pembahasan pemenuhan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) terkait pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.
Asistensi ini dihadiri oleh seluruh pegawai Bea Cukai Bojonegoro dengan antusias dan penuh semangat. “Dengan kerja keras seluruh pegawai, saya berharap kantor Bea Cukai Bojonegoro berhasil meraih predikat WBK-WBBM,” ujar Winarko dalam sambutannya.


Asistensi dipimpin oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal – Yanti Sarmuhidayanti bersama Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pelayanan Kanwil Jatim I – Yudi Pujianto. Dalam kesempatan tersebut, Yanti Sarmuhidayanti dan Yudi Pujianto melakukan pembahasan terkait pemenuhan LKE yang telah dicapai oleh KPPBC TMP C Bojonegoro dalam rangka penguatan pembangunan ZI yang sudah dilakukan dan memberikan penjelasan terkait hal-hal yang dirasa masih menjadi kendala dalam pemenuhan pembangunan ZI serta arahan tentang solusi yang dapat dilakukan oleh KPPBC TMP C Bojonegoro untuk mengatasi kendala tersebut.
Pada akhirnya, pembahasan tersebut diharapkan dapat membantu untuk memperlancar proses pembangunan ZI oleh KPPBC TMP C Bojonegoro sehingga dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. “Saya sangat mengapresiasi langkah Kantor Bea Cukai Bojonegoro dalam pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi. Semoga dengan menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, membuat pelayanan dan pengawasan Kantor Bea Cukai Bojongoro menjadi lebih baik,” tandas Yanti.

Oleh : Ghufron Asyhar